Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

ANALISIS KOMPARASI SUMBER AIR YANG BERBEDA DALAM PENGELOLALAAN TAMBAK TERHADAP HASIL PRODUKSI UDANG VANNAMEI (Litopenaeus vannamei)

No image available for this title
Kualitas air merupakan salah satu faktor utama dalam keberhasilan budidya udang vannamei di tambak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sumber air yang berbeda dalam pengelolaan tambak terhadap hasil produksi udang vannamei (Litopenaeus vannamei).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini eksploratif kompar dengan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Analisis uji t-statistik kualitas air pada tambak sumber air sumur bor dan tambak sumber air pasang surut pada pagi dan malam hari berbeda signifikan yang terdiri salinitas, suhu, oksigen terlarut, pH, kecerahan dan amonia. Hasil produksi yang diperoleh tambak sumber air sumur bor diperoleh rata-rata 2850 kg, FCR 1,2, SR 93,7 % dan pertumbuhan mutlak bobot 16 g/ekor. Tambak sumber air pasang surut diperoleh rata-rata 2052,5 kg, FCR 1,6 SR 92,7% dan pertumbuhan bobot 10,5 g/ekor. Hal tersebut menunjukan bahwa pada tambak sumber air sumur bor lebih baik dibanding tambak sumber air pasang surut.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

639 SUK a

Penerbit

Prodi Budidaya Perairan Fakultas Peikanan Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

55 + vii; A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

639

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

maret 2016

Info Detil Spesifik

hardcopy dan softcopy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.