Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

EFEKTIFITAS PROGRAM MENJAGA MUTU PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UNTUK MEMENUHI KEPUASAN PENGGUNA JASA ( PASIEN )

No image available for this title
Semakin maraknya Rumah Sakit Swasta yang beroperasi menyebabkan tingginya persaingan dalam hal pelayanan. Selain itu tuntuntan masyarakat akan mutu kualitas pelayanan kesehatan cukup tinggi. Untuk dapat mewujudkan mutu pelayanan kesehatan secara maksimal pihak manajemen Rumah Sakit tentunya harus memiliki data penilaian pasien tentang kualitas pelayanan kesehatan berdasarkan tiga unsur penting yang biasa digunakan untuk menilai suatu mutu kualitas pelayanan kesehatan yaitu unsur masukan, unsur lingkungan dan unsur proses untuk dapat menyusun konsep strategi peningkatan mutu kualitas pelayanan kesehatan dengan baik.
Pada penelitian ini telah dilakukan analisa untuk mengetahui pengaruh unsur masukan, unsur lingkungan dan unsur proses terhadap mutu kualitas pelayanan kesehatan yang kaitannya dengan kepuasan pasien. Populasi sampel pasien rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Kraton Kabupaten Pekalongan dengan jumlah sampel 110 responden berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.
Tehnik analisa dengan menggunakan analisa regresi baik analisa regresi sederhana maupun analisa regresi berganda untuk menguji enam hipotesis yang telah dikembangkan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan adanya pengaruh yang positif antara unsur masukan terhadap kualitas pelayanan kesehatan, unsur proses terhadap kepuasan pasien, dan kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

501-YUN-e

Penerbit

DIKTI : Jakarta.,

Deskripsi Fisik

46+vii;A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

LAPORAN PENELITIAN DOSEN MUDA DIKTI

Info Detil Spesifik

Hardcopy dan Softcopy

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.