Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI RENCANA PERLUASAN USAHA PADA CV. PIRSA ART TENUN DAN BATIK

Image of ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI
RENCANA PERLUASAN USAHA
PADA CV. PIRSA ART TENUN DAN BATIK
“ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI RENCANA PERLUASAN USAHA PADA CV. PIRSA ART TENUN DAN BATIK”
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dari rencana investasi yang akan dilaksanakan CV. Pirsa Art Tenun Dan Batik Pekalongan. Rencana investasi CV. Pirsa Art Tenun Dan Batik adalah berupa perluasan usaha atau penambahan kapasitas produksi, dengan total pembiayaan 3.775.000.000 yang berasal dari modal sendiri dengan discount faktor atau tingkat bunga sebesar 10 %.
Penilaian kelayakan investasi pada rencana investasi CV. Pirsa Art Tenun Dan Batik Pekalongan ini menggunakan teknik capital budgeting, yang penggunaannya untuk mengetahui diterima atau tidaknya suatu usulan investasi,dengan alat analisis Payback Period,Net Present value,Profitability Indeks,Internal Rate Of Return dan Benefit Cosh Ratio. Lima metode alat analisis tersebut dipakai dengan pertimbangan hanya kelima metode tersebut yang mendasarkan dari pada kas, karena informasi kas sangat penting bagi perusahaan untuk pengambilan keputusan investasi. Dari hasil analisis dengan menggunakan teknik – teknik capital budgeting. Diperoleh Payback Period selama 1 tahun 2 bulan,Net Present Value sebesar Rp. 19.830.340.227 Profitability Index 6,25 kali,Internal Rate Of Return sebesar 33,91%, Net Benefit Cosh Ratio 5,25. Hal ini menunjukkan bahwa secara finansial proyek rencana investasi perluasan usaha CV. Pirsa Art Tenun Dan Batik ini layak untuk dijalankan.
Kata kunci : Kelayakan Investasi, Capital Budgeting, Payback Period,Net Present Value, Internal Rate Of Return, Profitability Indeks, Net Benefit Cosh Ratio
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

90+xiv;A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

September 2014

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.