Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MINING AND MINING SERVICE DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Image of PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM DAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MINING AND MINING SERVICE DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Harga Saham dan Nilai Perusahaan pada Perusahaan Mining And Mining Service di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan mining and mining service di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah perusahaan mining and mining service yang terdaftar di BEI sebanyak 38 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria (1) Perusahaan mining and mining service yang terdaftar di BEI selama periode 1 Januari 2010 - 31 Desember 2013. (2) Memiliki dan menyampaikan data laporan keuangan periode tahun 2010-2013. Sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 10 perusahaan. Data diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis yaitu menggunakan uji statistik F, uji statistik t serta koefisien determinasi.
Hasil penelitian dengan analisis regresi linear dan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa pada pengujian statistik Substruktur 1 diperoleh hasil bahwa Kinerja Keuangan yang terdiri dari ROA (X1), ROE (X2), PER (X3), DER (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham (Y1), sedangkan pada Pengujian statistik Substruktur 2 diperoleh hasil bahwa antara Kinerja Keuangan yang terdiri dari ROA (X1), ROE (X2), PER (X3), DER (X4) dan Harga Saham (Y1) sebagai variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Y2). Berdasarkan hasil dari koefisien jalur pada Substruktur 1 dan Substruktur 2 setelah diperbaiki melalui Model Trimming maka pengujian statistik secara parsial menunjukkan bahwa ROA (X1) dan ROE (X2) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham (Y1), antara Kinerja keuangan yang terdiri dari ROA (X1), ROE (X2), dan variabel Harga Saham (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Y2). ROA (X1), ROE (X2), dan Harga Saham (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (Y2).
Kata Kunci : ROA (X1), ROE (X2), PER (X3), DER (X4), Harga Saham (Y1), Nilai Perusahaan (Y2).
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

148+xiv;A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

September 2014

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.