Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP TERHADAP PELAYANAN MEDIS (STUDI KASUS RS BUDI RAHAYU PEKALONGAN)

No image available for this title
Kepuasan konsumen merupakan hal utama dan penting bagi perusahaan dalam dunia bisnis, dan begitu pula dengan dunia kesehatan. RSU Budi Rahayu salah satu dari banyak rumah sakit di kota Pekalongan. RS ini menjadi salah satu rumah sakit swasta terbaik di kota Pekalongan.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tanggapan konsumen mengenai kualitas pelayanan medis yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien di RSU Budi Rahayu Pekalongan.
Populasi dalam penelitian ini adalah pasien atau keluarga pasien RSU Budi Rahayu Pekalongan yang jumlahnya tidak terhingga, dari beberapa kelas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah tangible, emphaty, responsiveness, reliability, assurance, dan kepuasan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI).
Hasil analisis data dari penelitian bahwa analisis Importance Performance Analysis (IPA) terhadap pelayanan RSU Budi Rahayu Pekalongan belum sepenuhnya memberikan kepuasan kepada pasien atau keluarganya, dan adanya evaluasi yang harus diperbaiki dari dimensi kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSU Budi Rahayu Pekalongan sehingga sesuai dengan harapan dari pasien. Sementara dari hasil Customer Satisfaction Index (CSI) menghasilkan sebesar 88.56 persen yang menandakan bahwa konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSU Budi Rahayu Pekalongan.
Kata kunci : Tangibles, emphaty, reabilility, responsiveness, assurances, pasien dan kepuasan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

501 ARI a

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

88 + xii ; A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

April 2014

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.