Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

ANALISIS BIAYA-BIAYA YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TIBAN DI KECAMATAN BATANG

Image of ANALISIS BIAYA-BIAYA YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TIBAN DI KECAMATAN BATANG
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya-biaya yang dikeluarkan setiap pedagang pasar tiban di kecamatan Batang terhadap pendapatan yang diperoleh.
Biaya-biaya yang dikeluarkan para pedagang dilihat dari empat variabel yaitu biaya listrik dan kebersihan ,biaya transportasi, biaya tenaga kerja dan biaya bahan baku. Penelitian ini merupakan pengujian hipotesis dengan jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yang ada di kecamatan Batang yaitu sebanyak 110. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu melalui pengamatan langsung terhadap responden dan melalui kuesioner, Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F dan koefisian determinasi (R2). Hasil pengujian menunjukan bahwa seluruh variabel yang di uji secara umum mampu mempengaruhi keuntungan pedagang. Namun hanya beberapa variabel dari keseluruhan variabel yang di uji yaitu biaya tenaga kerja dan biaya bahan baku yang secara signifikan berpengaruh terhadap pendapatan pedagang.
Implementasi banyaknya biaya-biaya yang dikeluarkan para pedagang dalam berjualan akan mengakibatkan meningkatnya pula pendapatan yang akan diperoleh.
Kata Kunci : biaya-biaya, biaya listrik dan kebersihan, biaya transportasi, biaya tenaga kerja, biaya bahan baku, pendapatan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

September 2013

Subyek

-

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.