Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, RASIO LEVERAGE, RASIO AKTIVITAS DAN RASIO PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

No image available for this title
Tujuan utama investor melakukan investasi adalah untuk mendapatkan penghasilan (return), maka para investor tersebut memerlukan berbagai informasi dan analisis yang akan digunakan untuk menentukan pilihan investasi yang akan dipilihnya. Salah satu analisis yang bermanfaat adalah dengan mengukur kinerja perusahaan melalui rasio keuangan perusahaan atau dengan melakukan analisis fundamental. Dari analisis mengenai rasio keuangan dan resiko di pasar modal maka perusahaan akan bisa membentuk pilihan investasi yang paling optimal dalam memberikan return.
Hasil analisis data diperoleh : (1) Variabel likuiditas, solvabilitas, rasio aktivitas dan profitabilitas secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). (2) Variabel rasio likuiditas tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).(3) Variabel rasio solvabilitas memiliki pengaruh secara signifikan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). (4) Variabel rasio aktivitas tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).(5) rasio profitabilitas memiliki pengaruh secara signifikan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Kata kunci : Likuiditas, solvabilitas, rasio aktivitas, profitabilitas dan return saham
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

September 2013

Subyek

-

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.