Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

Analisis Pengaruh Rasio Profitabilitas, Likuiditas dan Rasio Hutang Terhadap Deviden Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007 - 2010

No image available for this title
Jenis penelitian ini adalah korelasional, yang bertujuan untuk menemukan ada atau tidaknya pengaruh dari variabel independent (Return On Asset (ROA), Acid Test Ratio (ATR), Debt to Equity Ratio (DER) terhadap variabel dependent (Dividen Payout Ratio (DPR), dengan melakukan studi kasus pada perusahaan Food and Beverage di BEI, dengan mengambil judul penelitian ” ANALISIS PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN RASIO HUTANG TERHADAP DIVIDEN PAYOUT RATIO PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007 – 2010”.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh antara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang berpengaruh terhadap Deviden Payout Ratio secara simultan (bersama-sama) maupun secara parsial (sendiri-sendiri), dan Variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya diantara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang terhadap Deviden Payout Ratio.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang berpengaruh terhadap Deviden Payout Ratio secara simultan (bersama-sama) maupun secara parsial (sendiri-sendiri) dan Untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang paling dominan pengaruhnya diantara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang terhadap Deviden Payout Ratio.
Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang berpengaruh terhadap Deviden Payout Ratio secara simultan (bersama-sama) maupun secara parsial (sendiri-sendiri) dan Bahwa profitabilitas (Return On Asset) yang paling dominan pengaruhnya terhadap Deviden Payout Ratio.
Alat analisis yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t.
Hasil dari pengujian hipotesis secara simultan (bersama-sama) diperoleh hasil terdapat pengaruh yang signifikan antara Profitabilitas, Likuiditas, dan Rasio Hutang berpengaruh terhadap Deviden Payout Ratio secara simultan (bersama-sama).
Hasil pengujian secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari Profitabilitas, Likuiditas, terhadap Deviden Payout Ratio, sedang rasio hutang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Deviden Payout Ratio.
Hasil pengujian variabel yang paling dominan pengaruhnya diperoleh hasil bahwa variabel rasio profitabilitas (Return On Asset) adalah yang paling besar nilainya, maka variabel Return On Asset adalah variabel yang paling dominan (berpengaruh) terhadap Deviden Payout Ratio (DPR).
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

71+ix;A4

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

501

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

September 2012

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.