Digital Library
Perpustakaan Universitas Pekalongan

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PT. INDOSAT tbk DENGAN PT. TELKOM tbk

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan membandingkan kinerja keuangan PT.Indosat tbk dan PT.Telkom tbk dilihat dari Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), dan Debt to Asset Ratio (DAR), untuk memprediksi Return on Assets (ROA). selama periode 2007 s.d. 2011.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode uji normalitas one sample kolmogorov smirnov, dan uji beda (Independent Samples t-test) dengan menggunakan sampel PT.Indosat tbk dan PT.Telkom tbk, dengan meneliti data sekunder berupa ikhtisar laporan keuangan yang dipublikasikan periode 31 Desember 2007 – 31 Desember 2011.
Hasil penelitian menunjukan bahwa rasio CR (Current Ratio) dan ROE (Return on Equity) antara PT.Indosat tbk dan PT.Telkom tbk tidak ada perbedaan yang signifikan, sedangkan, DAR (Debt to Asset Ratio), dan ROA (Return on Assets) yang digunakan pada penelitian ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikan.
Berdasarkan uji beda t-test menunjukkan PT.Telkom tbk memiliki kualitas rasio yang lebih baik dibanding PT.Indosat tbk yaitu ROA, ROE, DAR, dan CR namun hanya pada rasio ROA dan DAR yang terdapat perbedaan yang signifikan, untuk rasio ROE dan CR tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara PT.Telkom tbk dan PT.Indosat tbk.
.


Kata kunci: PT.Indosat Tbk, PT.Telkom Tbk, CR, ROA, ROE, dan DAR.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan : Jl. Sriwijaya No. 3 Pekalongan.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

657

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

Maret 2013

Subyek

-

Info Detil Spesifik

Hard Copy dan Soft Copy (CD)

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain
Komentar

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.